219 tayangan
oleh
diedit oleh

Saya baru beli flashdisk.ketika dimasukin ke laptop,kebaca smadav sebagai virus ,sudah di scanning tapi tetap muncul.gimana cara mngatasinya ya.

ini SS nya

2 Jawaban

oleh (132k poin)

Komputer anda sepertinya sudah terinfeksi virus Ramnit, sehingga ketika FD baru ditancapkan akan muncul file copy of shortcut 1-4. Scan semua flashdisk dan hdd external yang anda punya, scan dengan Ramnit Killer. 

Kumpulan Tools Mantap dari Kaspersky, AVG, Symantec dan PCMAV pembersih file .exe yg terinfeksi virus dan perusak jaringan internet: Sality Killer, Virut Killer ,Conficker/Kido Killer, Ramnit Killer, Mabezat Disinfection, Runouce (.eml), Nimda, Floxif
download di https://s.id/7Wmiv

matikan koneksi internet selama proses scan/pembersihan

oleh (220 poin)

Virus shortcut menginfeksi USB drive untuk mengubah semua file dan folder menjadi pintasan secara otomatis. Pintasan ini tidak dapat diakses. Karena kehilangan data ini adalah masalah utama yang akan diderita pengguna. Ada beberapa cara untuk mengetasi virus shortcut yaitu:

  • Cara 1: Dengan CMD
  • Cara 2: Dengan Bantuan Registry
  • Cara 3: Dengan Shortcut Virus Remover

Untuk lebih lengkapnya anda bisa baca di 3 Cara Menghapus Virus Shortcut Di USB Dan Komputer

Selamat datang, disini Anda dapat bertanya segala hal tentang penggunaan Antivirus Smadav, konfirmasi pembelian/pembayaran, lupa key, konsultasi virus, pencegahan dari virus ransomware dan virus iklan, kesalahan program (bug), kritik/saran, tips & trik, dll.

Pertanyaan akan diusahakan dijawab langsung oleh Tim Smadav

Kategori

...