64 tayangan
oleh
Laptop saya kena virus lalo, terus repair automatic terus akibat saya restore. Pertanyaan saya kalo install ulang data saya yg masih berformat lalo apa masih bisa dikembalikan dengan format yg dulu dan file ttap terbuka?

1 Jawaban

oleh (36.5k poin)
Kalau terkena virus Ransomware, itu sama saja file tereknripsi. Ibarat file di-Zip / RAR dan berpassword, setelah install ulang, maka file tetap berpassword.
oleh
Berarti aman ya sampai ada dyrcpt nya baru bisa balik ya.? Terimakasih
oleh (36.5k poin)
Masalahnya, jika terenkripsi oleh Ransomware secara Online, 90% tidak bisa dikembalikan, karena kita tidak tau 'password' untuk men-decriptnya.

Sedangkan jika terenkripsi oleh Ransomware secara Offline, kemungkinan bisa dikembalikan, tapi menunggu si pembuat Decryptornya, dan tidak ada jaminan si pembuat Decryptornya bisa membuatkan juga dalam waktu dekat, karena dia hanya berkerja secara suka rela, kalau bisa bisa dia buatkan, kalau tidak tidak bisa dia buatkan.

Itu lah resiko terkena virus Ransomware, data-data penting sudah hampir pupus, dan harus siap untuk kemungkinan terburuknya.
Selamat datang, disini Anda dapat bertanya segala hal tentang penggunaan Antivirus Smadav, konfirmasi pembelian/pembayaran, lupa key, konsultasi virus, pencegahan dari virus ransomware dan virus iklan, kesalahan program (bug), kritik/saran, tips & trik, dll.

Pertanyaan akan diusahakan dijawab langsung oleh Tim Smadav

Kategori

...